Cara Mengoptimalkan Offsite SEO Pada Website Arsip Lama

Cara Mengoptimalkan Offsite SEO Pada Website Arsip Lama post thumbnail image

Cara Mengoptimalkan Offsite SEO Pada Website Arsip Lama – SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization yang merupakan tindakan mengoptimalkan website yang telah dibuat untuk bisa aktif dan muncul dalam peringkat teratas di halaman depan pada mesin pencarian. SEO dilakukan bukan hanya untuk memperbaharui website anda, terutama pada website lama milik anda agar bisa muncul kembali di mesin pencarian. SEO juga berguna untuk mempermudah pengguna untuk bisa menemukan artikel pada website yang anda buat dengan beragam kata kunci yang dimasukan. Dengan website yang mudah ditemukan melalui beragam kata kunci yang dimasukan dalam mesin pencarian, akan membuat website anda semakin banyak pengunjung dan meningkatkan trafik pada website.

Website yang memiliki trafik ramai, akan memiliki banyak kemungkinan bagi websitenya untuk bisa menduduki pada halaman pertama di mesin pencarian google. Bukan hanya pada halaman pertama mesin pencarian saja, tetapi juga berkemungkinan untuk menduduki peringkat teratas dalam mesin pencarian google. Namun untuk bisa menduduki peringkat teratas dalam mesin pencarian, bukan hanya optimasi SEO saja yang penting dilakukan. Website yang anda buat juga harus memiliki beragam konten yang berkualitas sehingga bisa menduduki peringkat teratas pada halaman pencarian. Optimasi SEO merupakan kegiatan yang tidak bisa sekali dilakukan setelahnya tidak dilakukan kembali. Kegiatan optimasi SEO merupakan kegiatan yang harus dilakukan secara berkelanjutan agar website yang anda buat tidak sepi bahkan tersingkir dalam mesin pencarian.

Untuk bisa mengoptimasikan website, terdapat dua kategori SEO, yaitu Onsite SEO dan Offsite SEO. Onsite SEO merupakan cara pengoptimasian website yang dilakukan dari dalam. Sedangkan Offsite SEO merupakan pengoptimasian website yang dilakukan dari luar. Untuk bisa melakukan optimasi Onsite SEO, anda harus melakukan optimasi pada URL hingga kerword dan heading yang digunakan. URL pada website harus memiliki format yang baik serta tidak adanya keyword yang stuffing sehingga memudahkan mesin pencari menemukan website milik anda. Sedangkan untuk Offsite SEO dapat dilakukan dengan kegiatan conten marketing, promosi, serta public relation. Seperti yang sudah disebutkan bahwa Offsite SEO merupakan tindakan optimasi yang dilakukan di luar website.

Meskipun dilakukan di luar website, bukan berarti optimasi yang bersangkutan tidak penting. Justru optimasi Offsite SEO merupakan hal yang penting dilakukan. Dengan melakukan metode conten marketing pada Offsite SEO, akan membantu website anda untuk terkenal dan memiliki banyak pengunjung baru. Selain itu juga, conten marketing sangat cocok digunakan untuk website yang juga digunakan untuk keperluan bisnis. Metode content marketing akan membuat pengunjung menjadi terpengaruh dengan produk atau jasa yang ditawarkan dalam website. Selain itu juga, biaya yang dikeluarkan menjadi lebih murah karena anda melakukan promosi melalui website. Semakin ramai trafik website, maka semakin tinggi juga kesempatan website anda untuk menduduki peringkat teratas dalam mesin pencarian google.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *